Selasa, 03 Mei 2016

Cara Mengatasi iPhone Tidak Bisa Di Charge

Cara Mengatasi iPhone Tidak Bisa Di Charge Mungkin kalian para pengguna iPhone pernah mengalami masalah dengan perangkat kalian yang tidak bisa di charge? Sebelum kalian mengklaim perangkat iPhone milik kalian rusak, tidak ada salahnya kalian mencoba beberapa trik berikut. Siapa tahu perangkat kalian dapat normal kembali seperti semula. Berikut beberapa Cara Mengatasi iPhone yang Tidak Bisa Di Charge. Kembali : Jasa Kursus Service HP - Baca Juga :  Kursus Service HP  -  Lihat Pula : Jasa Service HP Lihat Juga : jasa service hp



  1.     Cara Pertama : Coba ganti kabel konektor serta adaptor charge iPhone kalian. Saya sarankan pinjam dulu ke teman atau saudara (usahakan selalu gunakan yang original)
  2.     Cara Kedua : Dengan asumsi kabel USB kalian normal, coba hubungkan perangkat pada komputer/PC dan bukan laptop, gunakan port USB yang ada dibelakang bukan yang depan, karena biasanya memiliki tegangan listrik yang berbeda.
  3.     Cara Ketiga : Pasang charger iPhone, tekan tombol power (on/off) dan tombol home secara bersamaan selama-lamanya sampai waktu yang tidak ditentukan. Tunggu saja sampai perangkat iPhone kalian hidup.
  4.     Cara Keempat : Pasang charger iPhone, diamkan beberapa saat (seperti meng-charge ponsel biasanya). Setelah itu tekan tombol power (on/off), maka akan muncul gambar baterai dengan garis merah tipis. Meski tidak bisa mengisi daya, biarkan perangkat kalian sampai mati dengan sendirinya. Setelah mati, tekan kembali tombol power (on/off) dan tombol menu secara bersamaan selama sekitar 8 detik dan dilayar iPhone kalian akan muncul pertanyaan apakah kalian ingin mematikan iPhone kalian, pilih yes. Tunggu beberapa saat sampai perangkat kalian benar-benar off/mati. Kemudian lepaskan konektor charger dari iPhone kalian, lalu hubungkan kembali dengan iPhone kalian. Jika langkah ini berhasil maka iPhone kalian akan reboot dan logo Apple akan muncul seperti biasa dan menu springboard akan muncul seperti semula.
  5.     Cara Kelima : Dengan cara restore atau kembali ke pengaturan pabrik. Tapi saya peringatkan, jika menggunakan cara ini maka semua data dan aplikasi diperangkat iPhone kalian akan terhapus.